Senin, 16 Februari 2015

CARA KOREK MOTOR YAMAHA RX KING

CARA KOREK MOTOR YAMAHA RX KING.

 
Tips Murah Korek RX King
          Seiring dengan tenggelamnya motor 2Tak
(kecuali Ninja) karena digeser motor 4tak,
kini RX-King sudah lumayan jarang kita
temui. Suara mesinnya yang khas serta
yahudnya accelerasi dulunya merajai
blantika otomotif motorsport 2tak . Tapi
itu dulu bro,…bagaimana dengan
sekarang..???
Makin bertambahnya usia, performa mesin
RX-King makin menurun, untuk itu kita
perlu lakukan sedikit perubahan agar si
raja jalanan ini makin sip tarikannya.
Bahkan ada yang melakukan korek mesin
esktrim sampai bisa mengalahkan Ninja
250R di lintasan dragrace.
untuk meningkatkan peforma king dari
standartnya berikut sedikit saya bagikan
tipsnya :
1. Naikin kompresi:
banyak cara penunggang naikin kompresi
degan cara dibubut dll. untuk standar
cukup ganti paking yg di head blok dengan
yg lebih tipis bahkan ada yang gak pake
paking sama sekali dan cuma dipakein lem
paking doang biar gak rembes. maksudnya
agar piston lebih nyembul ke arah head
blok.
2. pengapian
untuk nambah gede pengapian banyaklah
cara: salah satunya yang paling gampang
adalah copot aja kabel yang dari kiprok
untuk charging accu sehingga arus mengalir
lebih besar lagi ke koil dalam hal ini si
accu jadi gak berfungsi. tetapi impactnya
bohlam lampu motor ente jadi cepet putus
bro, akalin aja dengan mengganti bohlam
dengan watt yang lebih besar. kalo masih
gak mau repot juga, ganti aja kop businya
pake model racing biasanya komponen
dalamnya menggunakan bahan tembaga.
3. Carburator
untuk standar gak perlu di reamer, cukup
ganti pilot dan main jetnya aja. coba aja
ganti kedua spuyer tersebut step by step.
misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step
dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran
adalah 2.5) kalo masih kurang sip naikin 1
step lagi PJ menjadi 27.5/155. itu udah
cukup.





 Hasil gambar untuk cara korek mesin rx kingHasil gambar untuk cara korek mesin rx king




4. Suplai Udara
untuk ngimbangin menambah derasnya
kabutan bahan bakar dari spuyer tersebut,
copot aja busa saringan udara yang ada di
batok penutup sebelah kiri. atau mencopot
karet intake udara yang ada diatasnya yg
berbentuk "L" untuk mencopotnya bro
mesti buka Jok-nya dulu.
5. Gear / Sproket
biasanya gear/gir/sproket standar king
Depan/Blakang adalah: 15/37 coba aja
ganti yang lebih kecil namun jangan terlalu
extrim. misal ganti dengan 15:35, atau
14/35, atau 16/33. jadi sesuaikan aja
dengan keinginan dan selera bro agar
napas mesin raja jadi lebih panjang atau
mana yg lebih dirasa sesuai dengan
karakter bro.
6. Knalpot
peranti yg satu ini sangat berperan dalam
hal tersebut diatas, ada dengan cara
ngebelek toet/trang2/trung2/chamber/ dan
macem2lah orang nyebutnya. kalo gak mau
ngebelek knalpot cukup ganti saringan
knalpotnya pake model maestro,namun
tetep kurang maksimal karena masih ada
skat yang menahan laju buangan atau
tendangannya.
7. katup buluh/Membran (Reed valve)
adanya didalem intake yang ada selang
YEIS (yang menghubungkan karburator ke
arah intake blok mesin). bro bisa ganti
pake katup buluh punya RGR murah koq
paling cuma Rp. 20-30 ribu spasang. atau
model carbon cuma agak mahalan
harganya bisa nyampe Rp.100 rebuan. dan
lidah reed valvenya (besi melengkung yang
nyabang kaya lidah ular) bro dirapatkan
lagi jaraknya. biar buka tutup reed valve
lebih cepat. hanya saja kekurangan katup
model ini enggak tahan lama paling cuma
tiga bulan ujung reed valve biasanya udah
pada grepes atau rompal. kelebihannya
cuma lebih lentur aja.
8. Grip Gas Spontan
peranti ini kayaknya gak terlalu ngaruh
banget, namun kalo kita mau mencermati
putaran grip gas ini dapat mengurangi
gerak putar grip menjadi berkurang dan
lebih spontan.
9.Alusin Kulit Duren ehhh... kulit jeruk kata
orang bilang (yg ada di blok mesin)
tujuan agar lebih lancar lagi arus masuk
dan buangnya
10. Velg dan Ban
banyak yang ngakalin untuk mengurangi
beban tunggangan dengan mengganti velg
alumunium (contoh merek TK) Velg ini
lebih ringan dari yang originalnya. Velg
depan ganti ukuran 17" dibalut ban ukuran
2.50, velg belakang menggunakan ukuran
18" dibalut ban ukuran 2.75,
sekian dulu tipsnya, semoga bermanfaat....
hibniriyan@gmail.com

Bagaimana cara korek harian Kawasaki Ninja 150?



MotoBike - Hi juga Albert. Korek harian Kawasaki Ninja 150 diketahui punya beberapa stage. Nah saat ini justru trennya malah korek harian dengan langkah bore up jadi 175 cc dengan mengandalkan piston bermerek High Speed. “Boring diganti pakai racikan khusus (gbr 1). Yakni berbahan besi baja yang dilapis nikel. Sehingga enggak mudah aus,” jelas Armyando, punggawa Paddock Speed Clinic (PSC).
Untuk strokenya tetap standar, yakni 54,4 mm. Jika dihitung pakai rumus volume silinder (3,14 x 64 x 54,4/4000), hasilnya 175 cc. “Volume segitu sudah cukup mumpuni buat harian. Enggak terlampau boros jugadan masih rasional tanpa mengganti karburator,” lanjut pebengkel yang mangkal di Jl. Lapangan Bola, No. 35, Kebon Jeruk, Jakbar.
Sejumlah setingan juga dilakukan, dianataranya memperbesar lubang exhaust port sebesar 30 mm (gbr 2). “Gunanya untuk meningkatkan rpm. Lebar exhaust port adalah 70 – 73 persen dari diameter piston,” tunjuk pria yang akrab disapa Haji Ando, seraya bilang perlu juga mengubah velocity dari intake port. Dagu
Rincian part dan biaya:
1.    Boring : Rp 450 ribu
2.    Piston High Speed: Rp 600 ribu
3.    Paking set: Rp 75 ribu
4.    Porting: Rp 500 ribu
5.    Perbesar exhaust port: Rp 500 ribu
6.    Biaya ongkos pengerjaan total: Rp 1.250 juta

Sabtu, 14 Februari 2015

bore up mio harian dan drag (150cc.180cc.200cc.300cc.)full drag harian dan resmi

paketmio218cckomplit2.jpgpaketmio150cc252c1002.jpg Bore Up Matic mio buat harian (150 cc atau 200 cc) Bentuk yang dinamis ditunjang mudahnya pengoperasian, membuat motor matic banyak digandrungi. Sayang, image penggunanya masih seringkali disebut feminim. Wajar saja, matic masih identik dengan motornya kaum Hawa. Nah, jika Bikes hobi matic tapi tak ingin disebut feminim, banyak cara bisa dilakukan. Mulai dari modifikasi dengan bentuk ekstrem hingga modifikasi mesin agar tarikan lebih garang. Ada beberapa pilihan membuat motor matic agar tarikannya lebih kencang & garang. Tapi, agar tenaga kencang yang dihasilkan dari bore up tak mengubah fungsi motor sebagai kendaraan harian. Ada dua pilihan yang diberikan, bore up standar yang menghasilkan tenaga 150cc atau bore up 200 cc. Bisa saja cc motor ditambah lagi, tapi peranannya jadi bukan buat harian lagi. Berikut trik membuat matic lebih kencang tapi untuk sehari – hari Bore Up 150 cc : Untuk bore up standar ini, Bikes butuh dana sekitar 2,5 juta rupiah. Karena ada beberapa spare part yang harus diubah atau malah diganti dengan piranti baru. Piston menggunakan produk buatan Thailand dengan ukuran 58,5. Tentunya, dengan piston baru, boring harus dibuat baru yang ukurannya disesuaikan. CDI bawaan pun harus dilengserkan untuk diganti produk racing. Itu dilakukan agar pengapian lebih besar. Kepala silinder pun harus dibubut agar pas dengan ukuran piston baru. Agar lebih nyaman, roller pun sebaiknya diganti dengan produk racing. Bore up standar ini bakal mengubah tenaga matic Bikes lebih cepat tanpa harus mengganti karburator dan knalpot bawaan. Dari luar motor tampak biasa, tapi setelah digeber, baru kelihatan hasilnya. Jika masih kurang puas, bisa memilih bore up matic harian yang tenaganya hingga 200 cc. Untuk bore up ini, Bikes memang butuh dana lebih gede, tapi hasilnya pasti memuaskan. Dengan dana sekitar 6 juta rupiah, tarikan motor dijamin cepat. Caranya piston harus diganti dengan milik Honda Tiger dan di oversize hingga 200 cc. stroke pun harus disesuaikan dengan skala 3 mm. Agar tenaganya pas, klep juga diadopsi dari motor milik Honda Tiger. Sementara untuk per klep, Bikes harus mencari milik Honda Sonic sebagai penggantinya. Karburator standar pun harus turun tahta untuk diganti dengan jenis PE 28 milik Honda NSR SP. Tenaga besar tentu membutuhkan pengapian yang bagus juga. Untuk itu, koil lama harus lengser dan diganti, begitu juga dengan CDI yang harus menggunakan part racing. Agar tenaga tak tersendat, knalpot harus ganti yang bebas hambatan alias free flow. Dengan bore up ini, Bikes tentu tak akan lelah hati kerena motornya selalu disalip orang.

Jumat, 13 Februari 2015

cara BORE UP MIO

Bore Up Matic mio
buat harian (150 cc atau 200 cc) Bentuk yang dinamis ditunjang
mudahnya pengoperasian, membuat motor matic banyak digandrungi.
Sayang, image penggunanya masih seringkali disebut feminim. Wajar saja,
matic masih identik dengan motornya kaum Hawa. Nah, jika Bikes hobi
matic tapi tak ingin disebut feminim, banyak cara bisa dilakukan. Mulai dari
modifikasi dengan bentuk ekstrem hingga modifikasi mesin agar tarikan
lebih garang. Ada beberapa pilihan membuat motor matic agar tarikannya
lebih kencang & garang. Tapi, agar tenaga kencang yang dihasilkan dari
bore up tak mengubah fungsi motor sebagai kendaraan harian. Ada dua
pilihan yang diberikan, bore up standar yang menghasilkan tenaga 150cc
atau bore up 200 cc. Bisa saja cc motor ditambah lagi, tapi peranannya
jadi bukan buat harian lagi. Berikut trik membuat matic lebih kencang tapi
untuk sehari – hari Bore Up 150 cc : Untuk bore up standar ini, Bikes
butuh dana sekitar 2,5 juta rupiah. Karena ada beberapa spare part yang
harus diubah atau malah diganti dengan piranti baru. Piston menggunakan
produk buatan Thailand dengan ukuran 58,5. Tentunya, dengan piston
baru, boring harus dibuat baru yang ukurannya disesuaikan. CDI bawaan
pun harus dilengserkan untuk diganti produk racing. Itu dilakukan agar
pengapian lebih besar. Kepala silinder pun harus dibubut agar pas dengan
ukuran piston baru. Agar lebih nyaman, roller pun sebaiknya diganti dengan
produk racing. Bore up standar ini bakal mengubah tenaga matic Bikes
lebih cepat tanpa harus mengganti karburator dan knalpot bawaan. Dari
luar motor tampak biasa, tapi setelah digeber, baru kelihatan hasilnya. Jika
masih kurang puas, bisa memilih bore up matic harian yang tenaganya
hingga 200 cc. Untuk bore up ini, Bikes memang butuh dana lebih gede,
tapi hasilnya pasti memuaskan. Dengan dana sekitar 6 juta rupiah, tarikan
motor dijamin cepat. Caranya piston harus diganti dengan milik Honda
Tiger dan di oversize hingga 200 cc. stroke pun harus disesuaikan dengan
skala 3 mm. Agar tenaganya pas, klep juga diadopsi dari motor milik Honda
Tiger. Sementara untuk per klep, Bikes harus mencari milik Honda Sonic
sebagai penggantinya. Karburator standar pun harus turun tahta untuk
diganti dengan jenis PE 28 milik Honda NSR SP. Tenaga besar tentu
membutuhkan pengapian yang bagus juga. Untuk itu, koil lama harus
lengser dan diganti, begitu juga dengan CDI yang harus menggunakan part
racing. Agar tenaga tak tersendat, knalpot harus ganti yang bebas
hambatan alias free flow. Dengan bore up ini, Bikes tentu tak akan lelah
hati kerena motornya selalu disalip orang.

cara bore up motor F1ZR+foce 1

cara BORE UP FIZ R + FORCE 1
Bicara kelas-kelas dalam dunia dragbike alias balap karapan dipastikan makin variatif. Utamanya yang mengaplikasi mesin 4 langkah sesuai perkembangan jaman. Namun, jangan salah persepsi juga. Kategori 2 Tak tetap menarik dicermati. Maklum, ini kelas lawas yang populer lebih awal. Termasuk lebih efisien sehubungan setting mesin sehingga akrab di telinga tuner. Salah satunya Bebek 2 Tak Tune Up s/d 115 cc. Disini bertarung kudabesi macam Yamaha F1ZR, RG Sport dan lain-lain.
“F1ZR ini pernah menorehkan best-time fantastis hingga 7,8 detik untuk jarak 201 meter, “bangga Nto-Nto, juragan tim Cream Pie Racing Jogjakarta mengandalkan dragster senior VP Mboted. Mencermati waktu tersebut dipastikan sebanding dengan Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc ataupun Sport 4 Tak Tune Up s/d 200 cc. Secara logika, postur tubuh Bebek 2 Tak yang lebih kecil dan ringan sanggup melesat lebih cepat selama petarung dapat start dengan baik.
“Exhaust atau lubang buang menjadi perhatian awal. Saat ini dengan tinggi 23,8 mm, lebar 40 mm. Bentuknya seperti trapesium, “beber mekanik Kusmiyanto, gaul disapa Ciplex yang juga menaikkan lubang transfer 1,5 mm. Mengacu teori, semakin tinggi exhaust akan semakin baik di top-speed namun semakin mengorbankan RPM bawah. “Jadi rumusan tersebut tadi begitu mumpuni untuk jarak 201 meter, “timpal VP Mboted yang berasal dari Sleman, Jogjakarta dan sebelumnya populer di balap liar seputar DIY-Jateng.
Cerita berlanjut. Perubahan ruang bakar tersebut tadi membutuhkan suplai gas aktif yang memadai. Ini mutlak hukumnya. “Melalui berbagai riset, lebih efisien pada karbu TM 34 mm. Pernah menggunakan yang 36 namun melempem di putaran bawah, “ungkap Ciplex yang mengadopsi spuyer 300 untuk main-jet dan 80 bagi pilot-jet. Bagaimanapun juga, ketika jalur bahan bakar dan udara sudah didesain dengan output volume yang lebih padat, maka dibutuhkan tekanan yang lebih tinggi.
Volume ruang bakar pada head-cylinder berada pada 12,8 cc, disamping itu blok silinder dipapas 0,9 mm dan cop sebesar 6 mm. “Makin mantap, karbu tadi didukung pula membran V Force III dan pengapian all-in milik YZ 125. Akselerasi lebih responsif di berbagai tingkatan RPM mesin, “tambah Ciplex yang menggeser timing pengapian 18 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas). | | ogy
CUKUP ROMBAK RASIO I & II
Setelah melalui berbagai langkah ubahan tersebut diatas, selanjutnya ramuan perbandingan gigi rasio menjadi atensi. Ini perangkat penting penyalur tenaga sebelum menuju kinerja final-gear. Tentu saja, hal yang diharapkan menyangkut semburan power dapat berlaku optimal, sekaligus lebih gampang dijinakkan. So, dua konteks demikian memang tidak dapat dipisahkan. Power maksimal dibarengi handling yang lebih bersahabat.
“Setelah melalu berbagai ujicoba, cukup rasio I dan II yang diubah, “ujar Ciplex menerangkan secara garis besar, rasio I (14-28) dan II (17-27) dibuat lebih berat dari bawaan standar pabrik. Sampai disini jelas bertujuan untuk memudahkan joki saat momen start. Gejala liar tidak hadir. Berdasar logika, lonjakan tenaga yang sangat drastis dijamin tidak sesuai dengan rasio asli. Urusan final-gear diplot pada 13-35 untuk lintasan sepanjang 201 meter.

1 komentar:

  1. Casino Games for Android - DrMCD
    The first step to becoming a real money casino is to take advantage of 부천 출장샵 the latest 화성 출장샵 offers from 영주 출장샵 the 시흥 출장마사지 very best  수원 출장샵 Rating: 3.4 · ‎2 votes

    BalasHapus